Dengan Kitchen Set Dapur Jadi Rapi

Membuat sebuah kitchen set akan membuat dapur Anda lebih nyaman digunakan. Meja kerja, bak cuci (sink), dan kompor terintegrasi dalam posisi yang bisa diatur agar ergonomis. Kitchen set juga membuat dapur lebih tertata dan rapi. Mengapa? Karena kabinet-kabinetnya akan menjaga perlengkapan masak dan makan tersimpan berdasarkan kategori, sehingga mudah ditemukan. Kerabat yang menginap pun bisa mencari sendiri alat makan tanpa “tersesat”.
 Bila ingin bentuk kitchen set yang benar-benar pas dengan ruang, lebih baik Anda memesannya secara khusus. Saat ini banyak tempat pembuatan kitchen set, mulai dari kelas mal sampai kelas pinggir jalan. Tapi bila Anda ingin praktis, beli jadi pun ada. Utamanya, pastikan bentuk lemari dan laci-lacinya sesuai dengan kebutuhan. Sehingga semua barang-barang Anda bisa masuk ke dalam kabinet dan tersimpan dengan baik.
 Ada banyak pilihan material untuk kitchen set. Anda bisa memilih kayu solid atau kayu olahan (particle board, MDF— medium density fiberboard, teakblock, multipleks). Untuk pelapis bagian luarnya, tersedia pilihan veneer, HPL, vinil, tacon, dan lain-lain.
 Bagaimana dengan top tablenya? Anda bisa pilih solid surface, granit, atau stainless steel. Setiap material memiliki ciri khasnya sendiri. Sesuaikan saja pilihan Anda dengan dana yang tersedia. Namun bila dana Anda benar-benar terbatas, Anda bisa membuat kitchen set dari beton, lalu berikan pintu dari bahan kayu.